Thursday, May 11, 2006

Selamat Kepada Presma dan Wapresma Terpilih

Kemarin, tepatnya hari rabu telah dilantik Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Terpilih periode 2006/2007. prosesi pelantikan dilakukan oleh DPM, sebagai perwakilan dari mahasiswa. ini merupakan satu bentuk demokrasi yang berjalan di lingkungan kampus. walaupun sebenarnya dalam perjalanannya ada beberapa kekurangan. sebut saja hasil pemilu yang dihasilkan, ternyata hanya menjaring mahasiswa kurang dari 700 orang (kalo sy tidak salah). padahal target normalnya paling tidak sampai dengan angka 1000 orang. belum lagi kondisi DPM yang juga terlalu lama dalam pembahasan Sidang Umum, sehingga secara tidak langsung menghambat agenda yang lainnya.

dan dibalik itu pula, ternyata masih banyak permasalahan KBM lainnya yang menjadi PR, bagi siapapun presiden yang terpilih. bagaimana permasalahan yang ada di UKM, HMJ, dll, memang sudah tidak bisa ditutupi lagi. dan tentu saja butuh penanganan yang cepat dan akurat. permasalahan klasik pun timbul seputar mahasiswa, baik itu menyangkut pelayanan, hak-hak-nya, atau pun permasalahan yang timbul karena ulah mahasiswa itu sendiri.

sehingga tidak dapat dipungkiri, proyeksi kedepan dari KBM nantinya haruslah fokus pada permasalahan internal KBM itu sendiri. dengan segera mengatasi permasalahan yang timbul tersebut, paling tidak akan sedikit meredam gejolak-gejolak destruktif yang ada di kampus ini. dan ini menjadi PR semua orang yang ada di KBM.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal