Sunday, February 26, 2006

Tolak RUU Pornografi Sekarang !!!

Memang aneh dirasa ketika beberapa waktu lalu ada LSM wanita yang menolak keberadaan RUU Pornografi. mereka meolak RUU tersebut, padahal itu dibuat salah satunya untuk mereka juga. sehingga banyak orang awam menilai LSM tersebut justru mendukung pornografi. ditambah lagi proses pengkajian RUU dikalangan DPR yang berjalan sangat lama. sehingga dalam opini masyarakat pun saat ini banyak terjadi penyimpangan persepsi tentang RUU yang kontrofersial ini.

apa yang sebenarnya terjadi !!!. dua hari lalu ada dialog di indosiar, Halo Polisi, yang kebetulan membahas tentang RUU ini. ada anggota DPR, polisi, dan pengamat. inti dari dialog itu, bahwa masih ada sesuatu yang kurang dari RUU yang telah mengalami 3 kali revisi tersebut, terutama dalam hal hukum. dari pengamat(saya lupa namanya) lebih menekankan, seharusnya RUU itu menjerat kasus Pornografi yang dikomersilkan. dan memang itulah yang saat ini terjadi. orang mengeksploitasi perempuan atau pria, hanya untuk urusan komersil atau untuk meraup keuntungan lainnya. contohnya koran porno, vcd porno, majalah porno, gambar porno, dan porno-porno yang lainnya. jelas itu semua untuk tujuan komersil, dan akan memudahkan polisi nantinya dalam menjerat pelaku pornografi. maka jelas jika seseorang telanjang dihadapan suami/istri sendiri bukanlah suatu ke-porno-an. karena tidak ada unsur komersil, kecuali untuk menyenangkan pasangan(yang sah). tapi masalahnya RUU yang sekarang disusun masih bias tentang maslah tersebut.

lain lagi dari segi pemaparan bahasa. RUU pornografi saat ini akan banyak melahirkan ambigu dalam pengaplikasiannya. sehingga terkesan DPR tidak mampu menyusun RUU atau mungkin memang sengaja agar ada maksud lain. MAKA jika kita saat ini menyetujui RUU pornografi yang telah 3 kali direvisi ini, sama saja kita beli kucing dalam karung, dan RUU nantinya justru akan memunculkan masalah-masalah baru dalam hal ke-porno-an.

kita tunggu saja sampai berapa lama DPR mampu merumuskannya, dan seperti apa hasilnya, jangan pernah setuju dengan hal-hal yang tidak jelas keberadaannya.
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


Wednesday, February 15, 2006

Pelecehan Nabi, Pelecehan Agama

Kebebasan telah disalahartikan oleh banyak orang. Salah satunya yang dilakukan oleh banyak media Pers di barat (denmark, jerman, dll). Mereka dengan se-enaknya telah menggambarkan sosok Muhammad (Rasul umat muslim) menurut persepsi mereka sendiri. Padahal penggambaran tersebut sangat dilarang dalam agama islam. Bagaimana mungkin mereka yang bukan umat muslim mampu menggambarkan sosok nabi yang mereka sendiri belum pernah melihatnya ??

Ini Penghinaan !!!. Jelas ini penghinaan, karena yang dibuat oleh mereka karikatur manusia dengan bom diatas kepalanya, seekor hewan (yang diibaratkan Muhammad) yang sedang menginjak Al-Qur’an (kitab suci umat muslim), seorang manusia yang sedang berdiri diatas awan, dan banyak lagi. Semua itu mereka katakan sebagai sosok Nabi Muhammad. Jangankan dalam bentuk hewan, dalam bentuk manusia normal pun merupakan suatu penghinaan besar bagi umat islam. Apa untungnya bagi mereka atau umat islam, dengan gambar tersebut ? Tidak Ada !! Maka jelas-lah bahwa ini hanya sekedar lelucon yang dilontarkan untuk menghina kaum muslimin.

Jika kebebasan diartikan untuk melakukan apapun tanpa ada batasan, maka tidak ada salahnya jika kebebasan juga harus menghargai kebebasan orang lain. Hargailah bahwa umat lain juga memiliki aturan. Rasul adalah sosok panutan yang membawa wahyu Tuhan, jika itu saja sudah dilecehkan oleh orang lain, maka dimana letak kebebasan umat beragama ??. Jika Para pembuat karikatur itu orang beragama, maka sama saja mereka sedang melakukan penghinaan terhadap Agamanya sendiri dengan mengartikan sosok nabi se-enak perut-nya. Atau mungkin mereka memang orang-orang yang tidak beragama ??

Kampus STT Telkom sebagai komunitas yang beragama, Sudah saatnya kita menolak segala bentuk kebebasan yang melecehkan agama, karena ini bisa terjadi pada agama manapun. Kalau saat ini agama islam yang dilecehkan, maka mungkin saja besok giliran agama Katolik, Protestan, Hindu, Budha, atau yang lainnya.
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


Wednesday, February 08, 2006

Sapi Men-dunia





kalo STT Telkom di sebelah mana ya ??
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


Monday, February 06, 2006

Kamu tertarik untuk Bikin Web ?

Untuk bisa bikin web nggak begitu susah kok. Bahasa programming yang mendukung pembuatan web juga mudah dan beragam. Mulai dari yang simple sampai yang paling kompleks. Apalagi saat ini sudah banyak software pendukung, terutama untuk mendisain tampilan web. Kamu bisa pakai Dreamweaver, Flash, Adobe Photo Shop, atau yang paling sederhana dengan Front Page.

Dasar pembuatan web yang harus kamu pahami ada empat. Pertama kamu harus tahu pembuatan halaman web dasar dengan script HTML. Ini masih dasar banget. Bahkan kamu bisa nulis scriptnya di notepad. Namun untuk lebih advance lagi gunakan Dreamweaver aja. Kemudian kehandalan HTML bisa kamu gabungin juga dengan penggunaan javascript. Biar web yang dibuat lebih menarik.

Yang kedua perlu dipahami adalah design grafis, atau tampilan dari web itu sendiri. Akan berbeda ketika kamu pakai Flash atau Adobe Photo Shop, untuk buat design yang menarik. Bisa dengan menambahkan animasi, atau hanya sekedar permainan gradasi warna. Tapi khusus untuk yang ini dibutuhkan juga jiwa seni (selain kegigihan).

Memahami web programming, yang ini syarat ketiga. Tujuannya agar web yang kita buat lebih dinamis. Atau dengan kata lain orang yang menggunakannya bisa ikut berinteraksi dua arah dengan web kita. Contohnya, pada penggunaan forum, email, games, atau blog ini sendiri. Kamu bisa belajar bahasa PHP (free), ASP, JSP, atau banyak lagi. Hanya saja yang saya sebutin tadi yang mudah digunakan.

Yang terakhir, mirip dengan yang ketiga, kamu harus tahu tentang database. Karena mau tidak mau saat kita akan menggunakan data. Contoh saat kita buat forum diskusi, maka data-data yang ada akan disimpan dalam database. Aplikasi database yang ampuh dan mudah digunakan, MYSQL. Ada juga yang sudah besar, ORACLE. Atau kamu bisa juga gunain Micr.Access. tenang aja gampang kok.

Nah... itu dia sedikit pengetahuan sebelum bikin web, insya Allah dilain waktu akan saya bahas satu per satu tentang pembuatann web diatas, secara praktis dan sederhana. Atau kalo kamu dah nggak sabar, masuk aja ke Link yang ada di blog ini, ilmukomputer, students.stttelkom.ac.id, atau search aja di google. [top]
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


Saturday, February 04, 2006

Management Perguruan Tinggi yang berorientasi pada konsumen

Perlu adanya peningkatan sistem manjemen perguruan tinggi saat ini. Banyak perguruan tinggi dalam negeri yang ada, tidak mampu mengurangi angka pengangguran. Malahan semakin banyak lulusan perguruan tinggi yang jadi pengangguran. Lulusan tersebut kurang memenuhi prasyarat yang diingkan oleh dunia industri atau masyarakat. Sehingga terkesan proses pendidikan yang dialami hanyalah sia-sia belaka. Peningkatan ilmu yang dimiliki ternyata tidak mampu menjawab tantangan yang ada. Lebih parahnya lagi, justru lulusan dari luar negeri yang saat ini mulai ekspansi. Banyak diantara mereka yang menempati pos-pos dunia kerja di tanah air.

Sudah saatnya kini manajemen perguruan tinggi melihat peningkatan kualitas yang berorientasi pada konsumen. Pada perguruan tinggi terdapat dua jenis konsumen yang mempengaruhi. Pertama adalah mahasiswa(pengguna pendidikan) dan dunia industri(pengguna lulusan). Mahasiswa sangat berhak untuk memberikan masukan yang menjadi landasan untuk peningkatan pelayanan pendidikan. Karena hal itu berpengaruh pada proses kerja dari sistem pendidikan itu sendiri. Dengan adanya kepuasan dari mahasiswa, maka akan muncul rasa bangga dan suasana pendidikan yang makin kondusif. Sedangkan bagi dunia industri, perkembangannya pun harus mampu diikuti oleh lembaga pendidikan. Kurikulum yang dirancang pada perguruan tinggi harus memiliki nilai agilitas terhadap dunia industri. Sehingga lulusan yang dihasilkan memang benar-benar sesuai kebutuhan. Mampu menyelesaikan masalah yang ada, dan memiliki kompetensi yang tinggi dibanding lulusan lainnya. Peningkatan seperti ini akan mampu menghasilkan lulusan berkualitas. Dengan begitu perguruan tinggi di Indonesia perlu dengan segera meninggalkan cara lama dalam menejemennya, menuju sistem manajemen yang berorientasi pada konsumen.[top]
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


Kemajuan Bangsa di bangun dari Kampus

Melihat kondisi masyarakat sekitar saat ini, pasti kita akan merasa sedih. begitu banyak pergeseran nilai-nilai kehidupan saat ini. banyak orang sudah tidak segan lagi untuk berurusan dengan yang namanya nyawa. begitu gampangnya menghilangkan nyawa seseorang, hanya karena salah ngomong. begitu mudahnya seorang wanita kehilangan harga dirinya, hanya karena nafsu bejat guru ngajinya sendiri. belum lagi kelakuan anak kecil yang masih 'ingusan' yang menyodomi teman mainnya sendiri, hanya karena menonton film biru. itu masih kebobrokan yang timbul pada lapisan masyarakat umum. ada pula lapisan masyarakat yang punya pendidikan dan jabatan tinggi, tapi tetap saja kelakuannya bejat. kalau tidak percaya coba hitung berapa banyak koruptor dibangsa ini [baanyak men... !!]. mulai dari mafia di peradilan, kepolisian, perpajakan, kejaksaan, samapai departemen agama. Parah...
dunia kampus untungnya masih belum -begitu- tercemar dengan budaya seperti itu. tapi ini memang realita, kita harus mampu merubahnya. paling tidak dari diri sendiri. tumbuhkanlah kembali budaya kampus yang ilmiah, beradab, bermoral dan intelek. bukan hanya untuk gengsi-gengsian, seksi-seksian, keren-kerenan, atau aoalah itu namanya... jangan sampai kampus justru jadi gudangnya prostitusi (dengan ayam kampusnya), jadi preman kacangan(dengan anarkinya), jadi pusat hedonisme(dengan hura-huranya). tapi jadilah kampus yang memang mampu menjadi pusat perbaikan bangsa.
sehingga wajar bila kampuslah salah satu yang akan memberikan andil bagi kemajuan bangsa ini. kita mahasiswa adalah orang yang nantinya akan terjun kemasyarakat. bisa jadi kita akan menmpati posisi penting pada pemerintahan, atau tempat lainnya. disaat seperi itu mahasiswa harus membuktikan dirinya untuk membawa perubahan pada lingkungan sekitar. buat lingkungan terdekat kita kembali memahami nilai-nilai kehidupan ini. jangan biarkan mereka ikut terjerumus dalam kondisi yang makin meng-gila ini.
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


akhirnya blog ini selesai juga,
kalo blog di bumi, umumnya cuma diisi kegiatan sehari-hari yang punya blog
tapi kalo yang ini blog dari bulan...
jadi isinya beda
pasti....
liat aja entar...
baca selengkapnya...


OMG! it's a great article, Share Oh!


 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal