Sunday, March 19, 2006

Kampus ini, Kenapa ?

Kondisi kampus sekarang benar-benar aneh. banyak orang sekarang saling memojokkan satu sama lain dengan berbagai bentuk. ada yang melakukannya demi kepentingan pribadi, demi menegakkan demokrasi, demi popularitas, sampai dengan cuma iseng saja, biar kampus lebih dinamis. pokoknya kenyataan yang terjadi memang makin banyak pihak-pihak yang keihatannya aktif.

wacana yang terbangun pun saat ini lebih sering diarahkan untuk saling menjatuhkan. ditambah lagi status beberapa organisasi yang memang sudah dipenghujung usia. seperti inilah yang banyak dimanfaatkan orang-orang untuk saling serang tadi dengan harapan LPJ-nya bisa bermasalah.

namun ada satu fenomena aneh yang terjadi. bahwa beberapa pihak yang menjadi penetang 'pemerintah', justru tidak berani menunjukkan eksistensinya. kebanyakan meraka mengusung tema bersama dalam bentukan komunitas(yang namanya bermacam-macam), tanpa pernah publik tau siapa mereka sebenarnya. entah metode apa yang diterapkan, sehingga mereka sendiri malu dengan identitas dirinya.

terlepas dari siapa yang benar, tapi ada indikasi bahwa konspirasi seperti ini lebih cenderung kepada rekayasa beberapa pihak saja. karena gerakannya benar-benar hanya terpusat pada satu titik, dan tanpa kesatuan identitas tadi. padahal memang sangat sedikit sekali orang yang saat ini mau dan berani untuk bicara banyak. mahasiswa di kampung (s) ini lebih suka 'ajojing' atau malahan belajar. dsm

saya sendiri lebih melihat kondisi seperti ini sebagai upaya untuk menciptakan suasana kondusif, bukan untuk memperjuangkan hak-hak yang sebenarnya menjadi tuntutan.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal