Wednesday, September 20, 2006

akhir PDKT ini

Walaupun menuai banyak permasalahan, tapi akhirnya kepanitiaan PDKT 2006 bisa berakhir. permasalahan yang timbul kebanyakan merupakan hal teknis kepanitiaan. seperti koordinasi, persiapan acara, keterlambatan sampai internalisasi dalam tim. adapun seputar kebijakan panitia, ada, walaupun kemudian dapat diselesaikan.

melihat peranan sc, saya memang tidak berkontribusi banyak pada masalah kebijakan. sehingga banyak hal yang menurut saya menyimpang, namun tidak mampu diredam. mungkin inilah mpembelajaran yang harus bisa kita ambil. bahwa yang terpenting, bukan sekedar mampu mengarahkan pemikiran orang seperti yang kita inginkan, namun bagaimana pemikiran kita menjadi inspirasi bagi orang lain. sehingga keberadaan kita akan tetap terasa meskipun jasad kita tidak aktif.

memang saya lebih banyak aktif pada saat persiapan dan pelaksanaan. satu hal yang saya khawatirkan adalah keterlibatan yang terlalu jauh, yang dapat mengebiri kreatifitas panitia lain. tapi kemudian saya jadi sering penasaran, sebarapa pentingnya kita memandang keberadaan SC dalam suatu kepanitiaan. kalau hanya menjaga pelaksanaan konsep, seharusnya ini bisa saja ditangani oleh bidang kaderisasi dalam suatu organisasi. kalau untuk menjaga kepanitiaan tetap kondusif, maka sebenarnya telah ada peran ketua panitia atau koordinator tim lainnya. tapi ini hanya sekedar wacana.

PDKT telah berakhir, hal terpenting saat ini adalah kita melihat hasilnya, yaitu kader 2006. sejauh mana mereka dikemudian hari mampu mewarnai kampus ini, mengharumkan bangsa ini, dan dunia akan mengabadikan nama mereka. tentu saja itu bukan hanya karena jasa PDKT, bukan ?

OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal