Wednesday, December 05, 2007

Ide Tugas Akhir, akhirnya…

Sebenarnya saya tidak begitu yakin ide ini layak untuk diangkat jadi TA, karena untuk topik yang ada saya juga masih kurang penguasaannya. Tapi setelah gerilya baca literature terkait, akhirnya bisa juga mengangkat topic ini.

Idenya adalah mencoba memanfaatkan masing-masing kelebihan yang diterapkan pada framework PRADO dan CakePHP. Seperti yang kita ketahui PRADO itu memiliki keunikan karena menggunakan pendekatan event-driven dalam arsitekturnya. Sedangkan CakePHP terkenal dengan penerapan MVC-nya yang simpel dan praktis.

Nah, kedua hal ini coba dijadikan permasalahan ketika kita akan membangun aplikasi Ajax menggunakan framework. Memang tidak sebatas Ajax Framework yang umumnya ada, tapi bagaimana kedua pendekatan itu bisa mendukung pembangunan aplikasi ajax agar semakin memudahkan programmer / developer.

Jadilah akhir bulan November lalu di seminarkan, dan bisa mendapat hasil yang maksimal. Tapi memang masih ada beberapa hal yang diragukan, karena memang masih sekedar perkiraan. Mungkin ada yang bisa membantu saya? Intinya seperti yang saya tulis diatas, adalah bagaimana menganalisa kemudahan dari penerapan suatu framework untuk membangun aplikasi (ajax) ? beberapa parameter yang saya ajukan ternyata masih dinilai terlalu subjektif (dari sisi programmer/ developer), padahal secara akademisi lebih diharapkan penilaian yang se-objektif mungkin.

Waktunya tinggal 1 bulanan lagi untuk saya bisa naik ke siding tugas akhir ini. Terima kasih kalo ada yang bisa bantu.
OMG! it's a great article, Share Oh!


2 komentar:

acha_gtx on Tuesday, 18 December, 2007 said...

yoi...moga sebulan ini bisa kelar TA-nya

Zulfahri on Wednesday, 29 October, 2008 said...

Semoga berhasil...
Mampir juga ya ke blog ku di
http://teropongkaca.com/

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal