Saturday, February 04, 2006

Kemajuan Bangsa di bangun dari Kampus

Melihat kondisi masyarakat sekitar saat ini, pasti kita akan merasa sedih. begitu banyak pergeseran nilai-nilai kehidupan saat ini. banyak orang sudah tidak segan lagi untuk berurusan dengan yang namanya nyawa. begitu gampangnya menghilangkan nyawa seseorang, hanya karena salah ngomong. begitu mudahnya seorang wanita kehilangan harga dirinya, hanya karena nafsu bejat guru ngajinya sendiri. belum lagi kelakuan anak kecil yang masih 'ingusan' yang menyodomi teman mainnya sendiri, hanya karena menonton film biru. itu masih kebobrokan yang timbul pada lapisan masyarakat umum. ada pula lapisan masyarakat yang punya pendidikan dan jabatan tinggi, tapi tetap saja kelakuannya bejat. kalau tidak percaya coba hitung berapa banyak koruptor dibangsa ini [baanyak men... !!]. mulai dari mafia di peradilan, kepolisian, perpajakan, kejaksaan, samapai departemen agama. Parah...
dunia kampus untungnya masih belum -begitu- tercemar dengan budaya seperti itu. tapi ini memang realita, kita harus mampu merubahnya. paling tidak dari diri sendiri. tumbuhkanlah kembali budaya kampus yang ilmiah, beradab, bermoral dan intelek. bukan hanya untuk gengsi-gengsian, seksi-seksian, keren-kerenan, atau aoalah itu namanya... jangan sampai kampus justru jadi gudangnya prostitusi (dengan ayam kampusnya), jadi preman kacangan(dengan anarkinya), jadi pusat hedonisme(dengan hura-huranya). tapi jadilah kampus yang memang mampu menjadi pusat perbaikan bangsa.
sehingga wajar bila kampuslah salah satu yang akan memberikan andil bagi kemajuan bangsa ini. kita mahasiswa adalah orang yang nantinya akan terjun kemasyarakat. bisa jadi kita akan menmpati posisi penting pada pemerintahan, atau tempat lainnya. disaat seperi itu mahasiswa harus membuktikan dirinya untuk membawa perubahan pada lingkungan sekitar. buat lingkungan terdekat kita kembali memahami nilai-nilai kehidupan ini. jangan biarkan mereka ikut terjerumus dalam kondisi yang makin meng-gila ini.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal