Thursday, July 06, 2006

Moment Persatuan

SPF KK PT DI,Kemarin mengadakan aksi turun kejalan, di depan gedung sate. aksi ini secara simbolis melepas perwakilan mereka untuk kemudian melakukan long march sampai istana presiden. mereka menuntun atas tindakan dihilangkannya uang pensiun yang seharusnya menjadi hak mereka. jelas saja kalau kemudian para pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja PT.DI ini marah dan protes. massa yang turun pun tidak sedikit, karena sempat memacetkan lalu lintas yang ada di sekitar gedung sate pula. dan ini menunjukkan konsistensi perjuangan mereka, bahwa setiap orang yang tergabung tak pernah kenal henti untuk menuntut dipenuhinya hak-hak mereka.

tapi ada hal yang sangat menarik yang perlu kita cermati. pada aksi kemarin, SPF KK PT.DI ternyata tidak hanya mengundang orang-orang yang tergabung dalam serikat pekerja mereka saja. tapi juga mengundang hampir seluruh elemen masyarakat yang ada di badung, ada yang kanan, yang kiri, yang atas sampai yang bawah. seperti Cempor, koalisi pendidikan, BEM-BR, FMN, SP Damri, SP PT.KAI, HTI, dan elemen lainnya yang saya juga tidak hapal namanya. mereka semua hadir jelas untuk mendukung perjuangan yang dilakukan serikat pekerja PT.DI itu.

jika ditarik benang merahnya, maka secara global setiap elemen ternyata punya tuntutan yang sama, yaitu kekecewaan terhadap pemerintahan saat ini. dan ini adalah moment yang sangat baik, terutama dengan bersatunya seluruh elemen dan melalukan aksi gabungan seperti ini. walaupun focus masing-masing gerakan berbeda, tapi memang tidak bisa dipungkiri harus ada yang menyatukan kita. SPF KK PT.DI telah membuktikan pada kita, bahwa rakyat saat ini memang harus bersatu dalam menyampaikan tuntutannya. tidak lagi terkotak-kotak dengan egonya sendiri-sendiri. tapi lebih dari itu, kesejahteraan masyarakat dan penindasan yang dilakukan pemerintah, merupakan tujuan bersama kita.

bisa jadi seriakt pekerja PT.DI, yang telah 3 tahun turun kejalan tanpa henti, akan menjadi icon bersatunya seluruh pergerakan di Indonesia ini.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal