Sunday, July 02, 2006

Pencarian Curug Siliwangi

Sebenarnya rencana untuk main ke curug (bahasa sunda : air terjun) ini sudah lama ada. tapi kebetulan respon kemarin waktu ditawarin ke anak-anak BEm oke, jadinya lanjut deeh. rencananya perjalanan memang bukan sekedar rekreasi biasa saja, tapi memang benar-benar naik gunung. jadi fisik dan mental harus disiapin dulu. saya pernah ke curug ini sekitar satu tahun yang lalu. waktu itu juga perginya dadakan, bareng sama anak kosan. tapi alhamdulillah, bisa sampai ketemu curug nya. ditambah lagi mandi-mandi di sungai yang airnya jernih banget, dan udara yang sejuk segar. pokoknya emang sip lah.

nah, bergerak dari memori masa lalu itu, makanya saya ajak aja anak-anak BEm buat merasakan naik ke curug ini. kalo dijadwal kita rencana kumpul disekre jam 6 pagi, saya prediksi berangkatnya sekitar jam 7-an. tapi yang ada malah molor lama banget, sampai akhirnya baru berangkat dari stt jam 8-an. alesannya, makan dulu, nyari motor dulu, nyari helm dulu, kesiangan bangunnya, semalem begadang nonton bola, dll. tapi akhirnya sampai juga di puntang (sebelum naik ke curug) sekitar jam 9-an lewat.

baru itu kita naik keatas, total yang ikut sekitar 9 orang, termasuk presma dan wapresma. tapi sekali lagi, saya juga masih ragu dengan ingatan setahun yang lalu, kemana jalan nya?
saya masih berharap seperti setahun yang lalu, kami ketemu sama orang yang lagi kemping juga, dan mau nunjukin jalan ke curug itu. tapi sayang, setelah lebih dari satu setengah jam naik terus, kita belum ketemu jalan untuk turun gunung, alias nemuin aliran sungai. itu baru sepertiga perjalanan. karena setelah naik, seingat saya, akan ada jalan turun sambil menyusuri sungai, lalu naik lagi sampai ketemu curugnya.

pas jam 11, anak-anak sudah kelihatan cape dan mulai gelisah. makanya ditanyain lagi, gimana masih mau lanjut? rencananya mau buka jalan aja buat turun. tapi emang karena 'jiwa' nya nggak semangat, akhirnya semua pada nyerah. oke lah kalo gitu kita turun gunung sekarang juga, lewat jalur naik. artinya misi pencarian curug siliwangi kali ini gagal. memang kecewa rasanya, tapi apa boleh buat. dan katanya memang ada mitos nggak semua orang bisa masuk kesana.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal