Wednesday, July 15, 2009

Try and Happy, Ubuntu 9.04

sebenarnya sudah sejak 2 hari lalu saya install Ubuntu 9.04, Jaunty Jackalope. walaupun ada sedikit insiden kecil (partisi hilang karena hang!), tapi akhirnya jadi juga saya mencicipi Jaunty. thank's wahid yang sudah meminjamkan CD nya.

dan dengan sedikit download disana sini, untuk kebutuhan minimal, akhirnya inilah dia hasilnya :

berikut beberapa file tambahan yang saya butuhkan untuk didownload :
  1. Wine, emulator untuk applikasi windows
  2. Exaile, software pemutar musik mirip amarok, bisa didapat disini.
  3. Jangan lupa untuk menginstall lib mp3, mpeg, avi, juga vlc untuk flv.
  4. Screenlets, untuk gaya2 an di desktop
  5. LAMPP, untuk webserver di linux (versi xampp)
sebenarnya masih ada beberapa lagi yang harus masuk list, tapi pelan2 dulu, karena saya tidak punya repo-nya.


Memang yang saya rasakan secara langsung ketika baru di coba, terasa lebih lemot dibanding Gutsy Gibbon yg terakhir saya gunakan.
tapi, tidak masalah. saya suka dengan beberapa hal yang update, seperti settingan jaringannya (yg tidak ada di windows), opeoffice.org-3.0, GIMP, dan tampilan yang lebih ok!

sekarang hasil modifnya masih sederhana seperti diatas. dengan sedikit browsing, mungkin dalam beberapa hari kedepan saya sudah bisa menyulap Ubuntu ini seperti Vista atau MacOs X. anda tertarik untuk mencoba? jangan ragu, karena sekarang semuanya bisa di Ubuntu (kecuali design Grafis) ;D
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal