Monday, November 06, 2006

Pengantin, On Time !!!

seperti biasa, kalo ada acara keluarga kita selalu kumpul. ini memang momen untuk menyatukan lagi hubungan antar keluarga. kali ini momennya adalah pernikahan kakak saya yang ke-4 (dari enam bersaudara). sempat males juga sih, karena acara akad dan resepsinya hari ahad, padahal seninnya saya ada 3 ujian. tapi ternyata ada hikmah yang menarik dari pernikahan kakak saya ini.


akad nikah dengan berbagai persiapan yang seadanya bisa berjalan dengan cukup 'membosankan' (ini menurut saya). memang prosesi ijab qobulnya biasa saja seperti orang nikah pada umumnya. tapi setelah itu, baru ada serangkaian acara adat (tambahan)yang harus dilalui. kalo saya nggak salah namaya, ma ngupa-upa, intinya adalah mendo'akan kedua pengantin dalam menjalani kehidupan berkeluarga. dan sebagai simbol bersatunya kedua keluarga mereka.

setelah akad, digelarlah resepsi sampai sore, kemudian dilanjutkan dengan acara digedung. satu hal yang buat saya salut adalah masalah tepat waktu. di undangan tertulis resepsi di gedung mulai pukul 19.30 (kalau sy tidk salah). dan benar saja pada kenyataannya acara dimulai sekitar pukul itu. padahal tamu yang datang masing sangat sedikit, bisalah dihitung dengan jari2x speda...
diawali dengan proses masuknya pasangan pengantin keatas pelaminan, tentunya dengan tambahan adat lagi. undangan baru ramai sekitar 1/2 jam setelah itu. dan ini pasti akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi tamu, bahwa mereka pun harus tepat waktu. hal ini sangat berimbas pada waktu kepulangan tamu. karena waktu kepulangan sedikit banyak punya pengaruh bagi tamu, bayangkan saja jika tamu itu pada hari senin sudah mulai bekerja....waah kalo acara kelamaan pasti bakal bangun kesiangan. prisipnya jangan datang terlambat, dan jangan pula terlambat pulang.

sebagai adik yang baik, topan ucapn selamat menempuh hidup baru buat Mas Sony dan Mb Mella, dan berhati-hatilah..
semoga mendapatkan hubungan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah....
dan terima kasih atas on time nya, minimal topan jadi nggak telat pas mau balik kebandung malem itu juga (kan besoknya ada 3 ujian....)



OMG! it's a great article, Share Oh!


2 komentar:

Anonymous said...

jadi, kapan nyusul?? :p

toufan tambunan on Tuesday, 21 November, 2006 said...

doain aja mas....,
saya masih nggak enak niih kalo nge-dulu-in mas iman..(hee...)

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal