Friday, June 09, 2006

Aksi adili Soeharto

Aksi menuntut soeharto diadili, bukan sekedar aksi biasa. Karena sebenarnya telah banyak persepsi yang saling berbenturan mengenai hal ini. Ditambah lagi sentimen negatif beberapa masyarakat mengenai prosesi aksi/demo. Propaganda yang berkembang selalu menganggap soeharto dari sisi baiknya saja, dia pernah jadi presiden, banyak yang telah dilakukannya untuk bangsa ini, kita banyak mengecap kemakmuran pada zamannya, dia sudah tua, dia sering sakit-sakitan, kasiiaan khan?

Tapi lebih dari itu sampai ada yang menyatakan maafkan saja dosa dan kesalahan beliau, toh jasanya untuk kita sudah banyak, dan memang sebentar lagi mungkin beliau akan berpulang. Lalu, saya makin bingung, apanya yang harus dimaafkan, sedang kita tidak tahu sampai saat ini apa status hukum soeharto, bersalah atau tidak? Kalau sudah terbukti bersalah, dan kita mengampuninya, itu wajar. Tapi untuk saat ini, kita bahkan tidak tau apa status beliau, lalu buat apa dimaafkan, apanya yang dimaafkan.

Akhirnya hari itu tanggal 8 juni 2006, tepat dengan hari lahirnya soeharto, mahasiswa turun ke jalan(bandung). Sampai di KeJati Bandung, kita menuntut agar soeharto tetap diadili. Walaupun sebenarnya tuntutan tersebut salah tempat (karena kasus soeharto ada di jakarta). Tapi paling tidak kita bisa sounding lewat media. Pokoknya SKP3 harus dicabut kembali, kalau memang Jaksa Agung tidak berani mengadili soeharto(dengan dalih SPK3), mending mundur aja pak, pasti akan ada yang bisa ganti bapak dan kemudian mengadili soeharto.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal