Friday, March 09, 2007

Awas YouTube Palsu

masalah keamanan sistem termasuk salah satu fenomena yang harus dicermati. keamanan terhadap sistem dapat dilihat dari sisi hardware maupun software. tapi kebanyakan aplikasi internet lebih menyinggung pada aspek software.

salah satu bentuk keamanan terhadap aplikasi internet adalah jaminan terhadap akses halaman web. kasus terbesar pernah terjadi pada akses terhadap layanan www.klikbca.com. pihak lain yang tidak bertanggung jawab membuat duplikasi halaman web ini, dengan tampilan yang serupa dan mampu menerima login dari user. nama situsnya pun memanfaatkan kesalahan penulisan user, dengan nama kilikbca.com atau clickbca.com atau kilkbca.com, dan banyak lainnya.

hal ini juga ternyata dialami oleh YouTube, situs aslinya adalah youtube.com. situs ini memberikan layanan seputar video secara online. tapi jika anda salah ketik menjadi youtobe.com. maka yang terbuka situs lain, langsung redirect ke ganges.com.
atau kesalahan lainnya, coba dengan youtub.com, maka muncul situs lain tentang video juga.

anda bisa membayangkan ketika ini terjadi pada situs e-commers , atau aplikasi e-banking. seperti yang dialami klikbca.com, situs palsunya mampu menampung user yang sudah terlanjur login, padahal disitus yang salah. hasil login berupa user name dan password pun berhasil di simpan, dan kemudian terserah yang nipu, mau digunain atau tidak.

untuk rekan-rekan penggunan internet (termasuk romaito), jangan sampai tertipu dengan ini, berhati-hatilah.
OMG! it's a great article, Share Oh!


2 komentar:

Raden Mas Arki Rifazka on Saturday, 10 March, 2007 said...

iya tuh,..biasanya web-web kayak gitu sering disisipin sama spyware2 gak jelas yang bisa membahayakan komputer...

acha said...

waspadalah, selalu cek di google jika terlihat ada keanehan

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal