Monday, March 12, 2007

Komentar terakhir atau Postingan Terakhir

untuk blog-blog yang sifatnya selalu ter-update setiap saat diperlukan informasi tentang apa yang telah di update. hal ini sering terjadi pada postingan atau recent comment (komentar terakhir). berikut ini cara termudah menyajikan informasi tersebut, dengan memanfaatkan sindikasi konten (RSS feed) yang merupakan fasilitas dari blogger.

komentar terakhir ?

pada dashboard, klik link layout atau pilih tab page element. lalu klik add a page element pada bagian layout tamplate blog anda. pilih opsi feed untuk kemudian anda add. masukkan alamat URL ini, http://namablogAnda.blogspot.com/feeds/comments/default.
mudah khan !! jangan lupa untuk disave.

postingan terakhir ?

tidak jauh berbeda dengan contoh diatas, tinggal anda merubah URL-nya menjadi, http://namablogAnda.blogspot.com/feeds/posts/full
selesai...

memang yang akan tampil maksimalnya hanya 5 yang terakhir, karena ini standart maksimal dari blogger itu sendiri. namun untuk link yang saya jelaskan diatas juga bisa berlaku untuk blog orang lain. misal blog anda ingin menampilkan postingan atau komentar terakhir dari blog topantambunan, maka caranya sama saja, itulah RSS(sindikasi konten).

sumber lebih lanjut ada di : http://hackosphere.blogspot.com/
OMG! it's a great article, Share Oh!


2 komentar:

blogku adalah ladang uangku on Sunday, 25 July, 2010 said...

Wah2 thanks atas infonya..
salam Fairuz

Pintu kaca on Thursday, 21 April, 2011 said...

Hmm pengunjung blog kita jadi bersemangat nih untuk kasih komentar . Trims atas tips menamilkan widget recent commentya yah

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal