Saturday, March 10, 2007

Pernak Pernik Blog

Untuk melanjutkan permintaan rekan-rekan yang ingin lebih mendalami pernak-pernik blog, saya akan coba bahas bersama disini. terutama pernak-pernik yang saya gunakan atau yang pernah saya gunakan. sebetulnya untuk keterangan lebih lanjut sudah banyak terdapat didunia internet, tinggal tanya sama mr.google.

Pesan singkat
mirip seperti sms atau chatting, layanan ini biasanya disebut message box atau shout box atau apalah namanya. fungsinya untuk meninggalkan pesan berupa komentar, kenalan, caci maki, atau apapun. saya menggunakan layanan gratis dari oggix.com, sebenarnya masih banyak layanan lainnya, silahkan cari sendiri.


caranya mudah. anda harus mendaftar dulu sebagai user. kemudian login, dan ikuti langkah-langkah untuk membuat shout box. dari langkah-langakah tersebut anda bisa menentukan bentuk, warna, serta style lainnya. setelah itu, jangan lupa untuk meng-copy-paste source code yang ada ke blog anda.

gallery foto
ini bentuk dari pamer tampang. banyak layanan gratis yang bisa anda gunakan untuk menyimpan foto didunia maya. ada dua penyedia layanan yang saya suka, picasaweb.google.com atau flickr.com, terserah mau pilih yang mana saja. keduanya gratis juga.

untuk pengguna flickr.com, anda bisa login menggunakan user yahoo.com. sedangkan bagi pengguna picasa, bisa login dengan user gmail.com (masih satu keluarga). kebetulan untuk blog ini saya gunakan link ini untuk bisa tampil gaya-gaya-an. mungkin anda bisa mencobanya, karena ini cukup menarik. ada lagi yang bisa anda coba juga adalah picturetrail.com.

Music
seperti biasanya, sebenarnya banyak penyedia layanan music online, tinggal tanya mr.google. tapi yang pernah saya gunakan adalah layanan gratis dari radioblog. cukup mudah menggunakannya, tanpa harus registrasi.
untuk keterangan lebih lanjut, silahkan ikuti petunjuk yang ada di kolom "blog this track". kalau lagu, dapat anda cari sesuai keinginan, berdasarkan judul atau penyanyi.

okeh, itu dulu saja, saya yakin akan cukup menarik jika anda tambahkan sebagai pernak-pernik bagi blog anda. selamat mencoba.
kalau ada yang tidak bisa, silahkan kita diskusikan.
OMG! it's a great article, Share Oh!


6 komentar:

Anonymous said...

jadi pakar blogger ni ye
xixiixix

Unknown on Saturday, 10 March, 2007 said...

blom,
doain aja...
namanya jg bantu tmen

Unknown on Saturday, 10 March, 2007 said...

cieh,...makin mantep aja nih bang topan jadi model reference for blogger..

mel@ on Monday, 12 March, 2007 said...

ehemmm... makan-makan niii yang udah jadi calon pakar blogger... asiiiikkkk...
:D

mFajarShiddieQ on Tuesday, 13 March, 2007 said...

permintaan rekan2?
rekan2 mana pak?

Unknown on Wednesday, 14 March, 2007 said...

ada yang tanya tentang foto di flickr.com,
sy katakan sebelumnya anda tinggal login saja, lalu upload fotonya.
setelah itu klik tulisan "link ini", yang ada dipostingan ini.
lalu ikuti petunjuknya sampai anda mendapatkan code untuk diletakkan pada blog anda.

@semua..
thanks, ayo kita bantu yang lain...

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal