Wednesday, January 17, 2007

Mak, topan punya mobil...

ini dia oleh-oleh dari hari pertama Sekolah Anti Korupsi di ITB. acara yang dibuka dengan serangkaian seminar tentang korupsi, dilanjutkan dengan stadium generale oleh Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. banyak pemikiran baru memang yang bisa ditangkap, karena beliau memang cukup lihai dalam hal pemikiran tersebut. terutama tentang bagaimana membangun kultur anti korupsi dinegara ini (sesuai dengan tema).
lumayan juga sempet berpose ria bareng beliau.



selain itu mau cerita juga nih buat emak, kalau topan mungkin nanti bakalan punya mobil kaya' begini ni..

boleh dong mak, kalo punya cita-cita jadi orang besar. dan memang mulai dari sekarang udah dibiasain untuk berfikir yang besar-besar.
tapi masa' cuma dapet foto doang...

pada seminar awal tentang korupsi, saya cukup terkesan dengan pemaparan dari dosen (guru besar) ITB, I Gede Raka, beliau mengangkat topik tentang pemberantasan korupsi melalui budaya. artinya manusia dikembalikan lagi pada budaya sebenarnya, untuk tidak melakukan kecurangan, atau korupsi tadi. beliau melihat budaya korupsi di negara kita yang sudah mengakar disebabkan karena sejarah masa lalu, kultur manusia, dan juga aturan yang ada dinegara kita. beliau menawarkan solusi pemberantasan dengan pendekatan kultur dalam artian pembelajaran, dimana kita memupuk sumber daya manusia indonesia yang emang bener, bukan kblinger.

kalo pembicara yang lain saya kurang respek. terkesan pemaparan yang disampaikan BIGS, ICW, KPK, pemerintah, hanyalah sekedar 'bibir manis' saja. mereka berlomba-lomba untuk menaikkan nama masing-masing, dengan cara saling tuding, saling serang data, klaim keberhasilan, sok menunjukkan kekesalan, yang sebetulnya klasik, sangat memuakkan. maaf buat pak Ichsanudin Noersy, Pak Lendonovo, Pak Insan Fahmi, Pak Danang. but buat ITB, T.O.P lah.
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal