Friday, January 19, 2007

Tahun Baru Islam 1428 H

semalam ternyata adalah tahun baru islam, 1 muharam 1428 H. padahal waktu nonton acara TV, sama sekali tidak ada berbau tahun baru hijriah. Acara Empat mata-nya Tukul, mengangkat isu tentang makanan pembangkit gairah..., di RCTI ada duel konser Dewa-Radja, di SCTV ada by-request, transTV acaranya pilm, dll... so, tidak ada nuansa tahun baru disana.

mungkin kalo kita sekarang ada di wilayah jawa(kejawaan) tahun baru islam diperingati dengan ritual malam 1 suro, duh makin nggak bener. memang tahun baru tidak harus kita rayakan, apalagi dengan hura-hura. tahun baru sebagai ajang/ momentum bagi kita untuk melakukan evaluasi tahunan terhadap keberadaan kita sebagai manusia.

saya ambil dari http://pribadi.or.id/ :
doa akhir tahun hijriah,


Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, apa yang telah aku lakukan dalam tahun ini terhadap hal-hal yang Engkau larang aku untuk melakukannya dan aku masih belum bertaubat. Sedangkan Engkau tidak redha dan tidak melupakannya. Dan aku telah melakukannya di dalam keadaan di mana Engkau berupaya untuk menghukumku, tetapi Engkau mengilhamkanku dengan taubat atas kelalianku melakukan dosa-dosa itu semuanya. Sesungguhnya aku memohon keampunan-Mu, maka ampunilah aku. Dan tidaklah aku melakukan yang demikian atas apa yang Engkau ridhai dan Engkau menjanjikanku dengan pahala atas yang sedemikian itu. Maka aku memohon kepada-Mu.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Wahai yang Maha Pemurah, Wahai Yang Maha Agung dan wahai Yang Maha Mulia agar Engkau menerima taubat itu dariku dan janganlah Engkau menghampakan harapanku kepada-Mu Wahai Yang Maha Pemurah. Dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad, ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan mengaruniakan kesejahteraan ke atas mereka.

doa awal tahun hijriah,


Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Engkaulah yang kekal abadi, yang qadim. Yang awal dan atas kelebihan-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang berlimpah dan ini adalah tahun baru yang telah muncul di hadapan kami. Kami memohon pemeliharaan dari-Mu di sepanjang tahun ini dari syaitan dan para pembantunya dan dari bala tentaranya dan juga pertolongan terhadap diri yang diperintahkan melakukan kejahatan dan usaha yang mendekatkanku kepada-Mu Wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Yang Maha pengasih dari mereka yang mengasihi dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad. Nabi yang ummi dan ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan kesejahteraan ke atas mereka.


semoga Allah memberikan limpahan kasih sayang-Nya kepada negeri ini, dengan keberkahan dan kebaikan.



OMG! it's a great article, Share Oh!


2 komentar:

ilham on Wednesday, 09 January, 2008 said...

Boleh di link ga artikelnya buat blog saya? saya baru bikin blog dan nemu artikel anda..bagus sekali terimakasih sebelumnya
jazakallah khairan katsir

toufan tambunan on Sunday, 13 January, 2008 said...

silahkan saja...saya juga ngambil dari tempat orang lain kok..
asalkan tetap menyertakan sumber aslinya ya...

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal