Wednesday, January 31, 2007

Topan Marabunta


bagi para pecinta cerpen atau novel, pasti pernah dong denger judul ini. ini novel yang beredar sewaktu saya masih SMA, atau sekitar 7 tahun lalu. tapi saya juga sudah lupa dimana saya taro buku ini. novel Topan Marabunta terdiri dari 2 buku, walaupun sebenarnya ada buku ketiga yang belum saya baca, atau mungkin memang tidak terbit.

buku ini mengisahkan seorang topan(tapi ini cuma nama samarannya), sebagai seorang pemuda yang bergelut dengan dunia hitam dan keras. dia seorang preman, jago berantem, dan temannya pun preman-preman. pokoknya pergaulannya serem deh. kalau tidak salah topan ini berasal dari semarang, bahkan lokasi cerita novel ini pun mengambil daerah simpang lima semarang. tentunya dengan kehidupan premannya, narkotika, pelacuran, sampai masyarakat miskin.

tapi tokoh topan marabunta adalah tokoh pahlawan dalam cerita ini. dia membela hak orang-orang lemah, dan membasmi kejahatan (he.. kaya' supermen aja). sampai dengan cerita pada buku yang kedua (yang saya ingat) dia sudah bekerja sama dengan seorang polisi (intel) untuk menguak kejahatan narkotika kelas kakap yang merajalela di indonesia. wah hebat ya..., dan masyarakat umum tidak mengetahui keberadaan topan marabunta ini. yang orang tahu hanya berita telah meninggalnya si X seorang bandar karena dibunuh topan marabunta, pokoknya mantap dah.

kira-kira masih ada kok novel ini dipasaran, coba aja cari. saya sangat tertarik beli novel ini karena memang novel ini memakai nama saya sebagai tokoh utamanya, ditambah lagi ceritanya emang bagus, jadi beli deeh....,
OMG! it's a great article, Share Oh!


3 komentar:

Silvi sang Pembelajar sejati on Thursday, 01 February, 2007 said...

aku setuju jika topan marabunta beda banget dengan topan d. tambunan.

toufan tambunan on Monday, 05 February, 2007 said...

ya jelas beda lah..
dia kan orang semarang,
saya kan orang batak..
(heheeee....)

Anonymous said...

ralat nih, setelah sekian lama. Topan adalah nama aslinya(Topan Segara). Muhammad Budiman lah nama yg lebih Topan sukai sebagai nama panggilan. Walaupun ia juga biasa dipanggil Topan, karena begitulah ketika dia memperkenalkan dirinya. Marabunta adalah nama samarannya ketika dia beraksi. dan ketika beraksi, Marabunta tidak pernah membunuh targetnya.

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal