Monday, April 09, 2007

Arial vs Trebuchet vs Verdana

sebenarnya Arial termasuk salah satu font favorit saya. bentuknya elegan dan simple, tidak terlalu banyak lekukan seperti times new roman. selain itu untuk membacanya pun bisa lebih enak, karena tidak begitu kaku.

tapi masalah kini terjadi, dan ini sering terjadi, karena bentuk Arial itu sendiri.
saya akan berikan contoh kalimat yang bisa jadi bermasalah :

Illeran itu menyakitkan teman,
kalau kamu illeran sebaiknya sering bawa sapu tangan

nah bingung kan, kalo kita tidak familiar dengan kata illeran (ngiler), pasti makin binun.
bisa kebayang kalo ternyata kita harus menuliskan nama orang yang diawali dengan huruf I (i) dan diikuti huruf l (el).

tapi tenang, saya punya beberapa alternatif untuk itu, salah satunya adalah huruf favorit saya lainnya, yang lebih cool, dia adalah verdana. menurut saya ini lebih lugas dari Arial.

Illeran itu menyakitkan teman,
kalau kamu illeran sebaiknya sering bawa sapu tangan

sekarang kita sudah bisa membedakan dengan jelas, mana yang illeran dan mana yang tidak.
satu font lagi yang saya search dan ternyata bagus, Trebuchet, font ini bentuknya lebih unik lagi, tapi masih mirip dengan verdana. kita lihat bersama :

Illeran itu menyakitkan teman,
kalau kamu illeran sebaiknya sering bawa sapu tangan


nah, kalau anda suka yang mana ?
semoga anda bisa membedakan yang illeran atau tidak

*) kalau mau nyari banyak lagi jenis huruf baru dan aneh, coba kunjungi :
http://www.dafont.com/
http://www.fonts.com/
http://www.fontparadise.com/
OMG! it's a great article, Share Oh!


6 komentar:

acha_gtx on Wednesday, 11 April, 2007 said...

udah coba calibri?

bagus loh

Unknown on Thursday, 12 April, 2007 said...

itu nama burung?

tapi yang saya bahas disini minimal hurufnya memang sudah default ada di MS Word (2003), entar dah saya cari dulu calibri...

Cempluk Story on Tuesday, 17 April, 2007 said...

wah saya mah pake times new roman aja...gak neko neko, lagian tulisan font ini udah formal dlm keseharian..peace ^_^

Anonymous said...

Weew ada2 saja, d blog ini malah bahas huruf2 hehehe.
Errr kalo saya sih milihnya comic sans...soalnya gimana ya, terasa lbh nyantai aja bentuknya kl digunakan..yg lain kayaknya lbh kaku deh.
Tp ya terserah aja sih, kalau mmg gak pakai itu juga gak pusing2 banget :p
Tentang tulisan " Ileran " tadi... hmm iya jg emang..tp yg ptg makna katanya kan dimengerti.

Unknown on Friday, 20 April, 2007 said...

ha... haa..
bang tulus bisa aja..
kalo yang namanya ileran bakalan tetap ileran, nggak akan berubah walau cuma karena penulisan...
iya toh !

artja on Tuesday, 01 May, 2007 said...

yang enak dilihat, ya... tulisan tangan sendiri. minimal dilihat diri sendiri. hehehe

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal