Sunday, April 01, 2007

Menata Diri kembali


Akhir-akhir ini memang sangat terasa sekali berbagai aktifitas yang dilalui. dan kenyataannya, tugas dan amanah saya di BEM STT Telkom sebentar lagi akan berakhir. saya harus kembali menfokuskan diri menjadi mahasiswa, mahasiswa yang bener. target untuk bisa lulus tahun ini sepertinya semakin menipis, tapi paling tidak akan tetap diusahakan. karena tidak ada istilah gagal bagi orang yang terus berusaha.

dimulai dari persiapan akhir kepengurusan, yang tentu saja akan sangat banyak berhubungan dengan hal-hal administrasi keorganisasian. selain itu saya secara pribadi juga harus memikirkan peran saya selanjutnya sebagai pemuda. harus ada langkah pergerakan yang saya usung setelah ini. khan nggak mungkin terus-terusan di BEM, atau nongol di kampus terus.

persiapan lain yang harus saya lakukan adalah mulai membiasakan kembali tinggal dikosan, karena selama ini terlalu sering tidur dikampus. mentang-mentang inet dikampus cepet, malah jadi lupa sama kosan. minimal sekarang kosan saya mulai bersih dan lebih terurus.

selanjutnya mulai rajin kuliah, jangan cabut. duduk depan komputer dan coding. karena mulai banyak yang saya tinggalkan dalam dunia coding. padahal itu penting lho buat anak informatik. kalo dulu banyak baca buku-buku aneh. maka sekarang harus mulai lagi terbiasa dengan bacaan-bacaan informatik, algoritma, jaringan, dan keluarga lainnya.

yang terakhir dan terpenting, mulailah menata hati ini. mau ngapain sekarang? pasca segala aktivitas. jangan malah jadi orang mandul yang mengalami disorientasi akut. menurut saya, apa pun kondisi dan posisi kita, kita harus tetap produktif, tentunya untuk hal-hal yang positif.
dengan mulai menata kembali kedekatan ibadah kita dan penguasaan ilmu kita.

untuk anda semua, sukses selalu..!!
OMG! it's a great article, Share Oh!


0 komentar:

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal