Saturday, February 17, 2007

Ada apa dengan Yahoo! Mail

Sesuai judulnya ada apa dengan Yahoo! mail Beta, saya juga tidak tahu kenapa.
yang jelas bagi anda penggunan mail beta, akses terhadap aplikasi ini sedang bermasalah. selain super lemot, juga sering error sehingga anda tidak bisa membuka email. saya juga tidak begitu paham masalahnya kenapa (mungkin anda ada yang tau ?) yang jelas mengeluarkan pesan seperti ini :
seperti yang kita ketahui, Yahoo! mail beta ini menggunakan ajax sebagai teknik pembuatan webnya. mungkin masalah itu muncul karena memang masih beta, dan ajaxnya masih belum sempurna. solusi yang bisa saya berikan adalah coba untuk mengganti dengan tampilan Yahoo! mail original saja. caranya klik trouble..., dan cepat klik link untuk merubah mail anda kebentuk semula (bukan mail beta).

memang untuk menggunakan produk beta kita musti bersabar, karena produk beta pasti akan menemui banyak masalah. beta disini maksudnya masih dalam tahap percobaan atau testing oleh pengguna(user) aplikasi. adalagi namanya testing jenis alpha, kalau jenis yang satu ini testing (uji coba) dilakukan oleh pembuat aplikasi atau orang yang memang spesialisasiya untuk melakukan testing.

solusi lain kalau saya sarankan coba gunakan gmail saja, sekarang sudah bisa didaftarkan oleh siapapun, atau kalau mau minta jatah mailnya saya juga masih ada kok. menggunakan ajax juga (jadi lebih praktis) tapi jarang sekali error.
OMG! it's a great article, Share Oh!


4 komentar:

indah on Monday, 19 February, 2007 said...

Loh.. balikin aja nggak usah pake yang ajax.. pake yang lama...

/me juga ganti nggak pake ajax.. abis kalo internet nya lama malah lemot ajaxnya..

Anonymous said...

alhamdulillah saya udah lama beralih ke gmail, klo pun pake yahoo, saya pake yang klasik, sama kaya mba indah (yang di atas comntar ini)

Unknown on Monday, 19 February, 2007 said...

memang banyak orang telah menikmati kehebatan gmail, selain tingkat ketersediaannya yang baik, jarang error, dan kapasitasnya juga besar 2.8 GB, mungkin masih yang terbesar dibanding Yahoo! dan Hotmail

Anonymous said...

bahasa mu pan....
gak kuku
:D

 

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal