Saturday, February 10, 2007

Mencicipi Linux Kembali



Memang paling asik kalo mencoba yang aneh-aneh, salah satunya linux. saya sudah mulai kutak-katik waktu pertama masuk kuliah, waktu itu masih bener-bener "bego". tapi sekarang ternyata Linux tidak sesulit yang kita bayangkan, atau paling tidak yang saya lakukan ini bisa mematahkan sikap pesimis pak Sofyan Djalil tentang penggunaan Linux. Siapa yang bilang Linux itu susah pak, anak kecil kaya' saya aja bisa kok gunainnya (karena badan saya kecil). siapa bilang Linux bermasalah dengan hardware, buktinya komputer saya yang pas-pasan aja bisa jalanin Linux.

mungkin tergantung keseriusan kita juga. kalo memang mau serius pasti kita bisa menyelesaikan masalah-masalah di Linux. saya bahkan menggunakan Slackware, dan sudah banyak kemajuan. mulai dari internet dengan VPN, aplikasi pendukung mirip word (openoffice.2.0.org), dan banyak lagi.

yang jelas linux itu free (paling tidak sampai saat ini). ini artinya kita tidak harus menggunakan barang bajakan terus, ini Halal Men !!!
tapi memang masalahnya sekarang saya jadi terus ketagihan utak-atik-otak untuk coding di Linux, aabis asyik siih....
padahal itu baru mencicipi, anda mau coba juga, tenang aja pasti banyak yang bantuin kalo ada kesulitan, termasuk saya
OMG! it's a great article, Share Oh!


5 komentar:

artja on Monday, 12 February, 2007 said...

setuju pan. malah, kalau pak sofyan djalil ngotot mau pake windows, itu berarti dia bersedia dibegobegoin oleh windows. soalnya kalau pake windows, kita tinggal pake doang, dan tidak dibuka pintu untuk berinteraksi dengan source code programnya. beda banget dengan linux, kita bisa ubah sepuasnya, mau ditambahin, atau dikurangi, semua pilihan ada di tangan kita

Raden Mas Arki Rifazka on Monday, 12 February, 2007 said...

Lu bener2 pengguna linux sejati pan..Gua gak nyangka lu bisa tobat dan beralih ke linux.

Btw, jangan lupa pan,..kamu juga harus sopan ma orang tua seperti pak Sofyan Djalil. Kualat nanti kamu..

toufan tambunan on Monday, 12 February, 2007 said...

duh... ^anaknya sofyan djalil

indah on Wednesday, 14 February, 2007 said...

ayo pake Free BSD aja biar bareng...

tw yunianto said...

pan, update kek blognya

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal