Friday, February 16, 2007

Menikmati Sakit


Masalah gangguan kesehatan saat ini sedang banyak terjadi dimasyarakat. bahkan sampai menjadi bencana penyakit nasional. mulai dari demam berdarah, flu burung, diare, sampai kurang gizi. begitu beragam dan berbahaya, sampai mempertaruhkan nyawa. gejala seperti ini juga banyak terjadi disekitar kita (mahasiswa-kampus), apalagi memang sakarang sedang musim penghujan. saya juga sempat menikmati berbaring lemas karena sakit. padahal cuma gejala flu saja. tapi mungkin karena memang fisik saya yang saat itu sedang lemah, dan cukup berat juga komplikasi pada perut saya (maag) dan 'gatal-gatal'(jarang mandi karena masih panas). tapi namanya penyakit tetap harus dinikmati, karena jarang sekali kita dapatkan kesempatan seperti ini.

kita juga harus tetap waspada, walaupun gejala sakit kita biasa saja. karena tidak menutup kemungkinan bakal terkena penyakit yang gawat-gawat. suhu badan naik (sekitar 39C), kepala pusing, batuk (gatal tenggorokan), mual muntah, tidak nafsu makan, badan pegal nyeri, diare dan banyak gejala lainnya. seperti halnya flu burung, bisa saja disertai keluar lendir dan sakit tenggorokan serta muntah-muntah. panas tinggi yang naik turun secara drastis bisa juga kita curigai sebagai demam berdarah.

intinya mungkin segera untuk datang periksa ke dokter. untuk mendapatkan lebih lanjut diagnosa penyakit kita, dan kemudian ditindaklanjuti dengan penyembuhan. makin dibiarkan bisa jadi akan semakin memperburuk keadaan kita. jadi jangan menunda-nunda.

saat seperti ini, sakit sedikit saja bisa membuat aktifitas kita terganggu. termasuk terganggu untuk Online dan posting di blogger. jadi harap maklum saja kalau beberapa hari lalu saya sempat absen dari dunia internet dan per-blog-an.
OMG! it's a great article, Share Oh!


1 komentar:

acha said...

makan dan tidur teratur pan, insyaAllah sehat

 
There was an error in this gadget

Followers

Social Share

[ttm]. topan tambunan menulis Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal